Cara Mengetahui Smartphone Asli atau Palsu

Smartphone Android bukanlah sebuah barang langka saat ini, karena hampir semua toko-toko handphone yang terdapat di pasaran menjual smartphone dengan platform yang satu ini. Namun, tak semua produsen smartphone memasang harga yang murah untuk setiap smartphonenya. Seperti contoh: Samsung, dengan flagshipnya Galaxy S4 kita membutuhkan budget sekitar Rp. 6 jutaan untuk bisa mendapatkannya.

Tetapi, dengan mahal-nya smartphone tersebut, tetap saja tidak mengurangi para gadget addicted untuk memilikinya. Namun sayangnya, ada beberapa orang yang mulai mencari keuntungan nakal dari mahalnya harga smartphone tersebut dengan cara membuat smartphone tiruan dengan design dan spesifikasi yang cukup mirip. Smartphone tiruan itu biasanya disebut “KW, Supercopy, Superking, Replika, dll” dan di jual dengan harga di bawah rata-rata.

Dengan iming iming harga murah, banyak orang yang sudah tertipu dengan smartphone tiruan tersebut. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk mengecek keaslian sebuah Smartphone yang ingin anda beli, terutama apabila smartphone yang anda beli memiliki harga dibawah rata-rata. Berikut ini cara mengeceknya :

Melakukan test dengan Angka
Setiap merek Android mempunyai angka tersendiri untuk mengecek perangkatnya. Contohnya Sony dengan menekan kode: ?#?#7378423#?#? dan Samsung: ?#0#. Jika sudah memasukkan angka tersebut tapi tidak muncul, kemungkinan smartphone Anda Palsu

IMEI
International Mobile Station Equipment Identity atau yang disingkat IMEI adalah identitas resmi pada setiap smartphone. Cara mengeceknya yaitu dengan menekan ?#06# pada ponsel. Setelah muncul angka tersebut, lalu anda buka browser, kemudian kunjungi website berikut http://imei.info. Silakan anda masukan IMEI yang tertera pada smartphone anda kemudian tekan check. Jika smartphone anda asli, akan ada informasi tentang smartphone tersebut setelah anda menekan tombol check. Jika tidak ada informasi apapun yang muncul, kemungkinan smartphone anda palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


    jasa seo

    Dpt 450K Saat Anda Kluarkan150K IDR Mulai Beriklan Dgn Google Hari Ini!